Home / Berita / Telkom dan PT. PIM Kick Off Refreshment infrastructure

Telkom dan PT. PIM Kick Off Refreshment infrastructure

Telkom dan Pupuk Iskandar Muda gelar meeting untuk membahas refreshment infrastruktur LAN PT. PIM, Selasa (13/11). Acara berlangsungdi kantor PT. PIM Aceh sekaligus Kick Off Refreshment infrastructure LAN PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM). Hadir Direktur Produksi Teknik dan Pengembangan PIM, Pranowo Tri Nusantoro, GM Teknik & Perencanaan Korporasi Maimun, GM Umum Muhammad Ali, Kakandatel Lhoseumawe T. Fauzan, Senior Leader Regional 1 dan Senior Leader Witel Aceh terkait.

Fauzan menyampaikan, Telkom menindaklanjuti MoU terdahulu untuk memberikaan dukungan kepada PT. PIM meliputi implementasi layanan digital berupa penggelaran jaringan fiber optik di kompleks perkantoran PIM. Ia juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan kualitas dan cakupan kawasan Kawasan Ekonomi Khusus Lhokseumawe, Telkom telah menambah 1 Backbone jalur kabel laut.

Adapun dukungan layanan dimaksud meliputi Pekerjaan Project Refreshment Jaringan LAN PT.PIM di antaranya: 1. Pengadaan dan Pembagunan Jaringan FO antar Kantor PIM, 2. Pengadaan dan Instalasi Perangkat Network (Switch Cisco dan Access Point), 3. Pengadaan dan Instalasi Server NMS dan PC, serta 4. Pengadaan dan Instalasi Perangkat Pendukung (Vicon, Voip Gateway, Phone,Projector, Rack Server)

PIM maupun Telkom sudah sepakat untuk menyediakan infrastruktur fiber optik dalam kurun waktu 120 hari kalender terhitung sejak 8 Oktober 2018 – 4 Februari 2019.

Sementara, Direktur Produksi Teknik dan Pengembangan PIM Pranowo Tri Nusantoro mengatakan bahwa di Aceh banyak potensi kekayaan alam yang perlu didukung dengan teknologi informasi dari Telkom sehingga dapat mengikuti perkembangan informasi hingga hitungan detik. “Mari kira kerja giat, semoga ke depannya Lhokseumawe menjadi center dari Aceh berkat dukungan Telkom dan terwujud Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” harap Pramono.

Sumber Sub Portal BUMN Telkom

Check Also

Sinergi INTI dengan TELKOM, Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Layanan INTI

Tiga minggu berselang setelah penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *