Home / Berita / Telkom Indonesia Akan Fokus pada Lini Bisnis Digital Lifestyle di Tahun 2019

Telkom Indonesia Akan Fokus pada Lini Bisnis Digital Lifestyle di Tahun 2019

Operator Telekomunikasi Seluler Telkomsel tengah gencar melakukan inovasi dan mengembangkan bisnis digital. Perusahaan pelat merah ini sudah berhasil menangani sistem digital di beberapa perusahaan dan memiliki bisnis Indonesia Digital Home (IndiHome).

Joddy Hernady, SVP Media & Digital Business PT. Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mengatakan, pihaknya akan fokus pada lini bisnis Digital Lifestyle tahun ini. Bisnis ini meliputi seperti musik, games, entertaiment, e-Commerce, dan travel. Hal ini sejalan dengan didaulatnya Telkomsel menjadi games publicers pada tahun ini.

“Semua ini dilakukan untuk mendorong Game Intasi di Indonesia.”ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (14/1).

Joddy mengatakan IndiHome akan tetap menjadi produk utama mereka dalam merealisasikan digital lifestyle tersebut. Untuk itu, pada tahun ini TLKM akan membangun taxpoint seperti agar pelanggan mereka mendapat pelayanan yang memuaskan. Khususnya dalam mendapatkan informasi yang lengkap.

“Tentunya produk utama Telkom sekarang adalah indihome. nah ini bagaimana kita bangun taxpoint Indihome . Supaya bisa membuat pengguna nyaman mencari informasi, berlangganan, menikmati indihome nya sendiri,” tegasnya.

Terkait anggarannya hingga kini belum disepakati. Namun ia memprediksi akan mendapatkan keuntungan sekitar 1%-2% atau 50% dari nett Income. Di mana Joddy berharap target konstribusi dari pengembangan bisnis digital ini lebih dari 10% dari total digital busniessnya. Akan tetapi ia berharap ke depannya bisa melebihi 50% dari digital busniess broabanknya.

“Kalau digital servisnya kita masih 10% lah secara totannya. tapi digital busniess broadbanknnya sudah cukup dominan yang kita harapkan nanti ke depan sih, sudah di atas 50% ya kita bisa capailah. Di atas 50%,” ujarnya.

Sumber Kontan Edit koranbumn

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *