Home / Berita / Telkom Jabar dan PT Leu Mart Kolaborasi Modernisasi Perekonomian Nasional

Telkom Jabar dan PT Leu Mart Kolaborasi Modernisasi Perekonomian Nasional

Telkom Regional (TR) 3 Jawa Barat dan PT Leu Mart Ritel akan berkolaborasi dalam memodernisasi sistem ritel melalui digitalisasi operasi dan layanannya. TR 3 Jabar memulai kolaborasi dengan menyelenggarakan penandatanganan PKS dan acara sosialisasi dengan PT Leu Mart Ritel di IndiHome TR 3 Jabar, Rabu (21/11).

EVP TR 3 Ketut Budi Utama (KBU) menyambut Direktur Utama PT Leu Mart Ritel serta perwakilan dari Dapen Telkom, P2Tel, dan komunitas pensiunan karyawan. KBU menjelaskan bahwa ia melihat peluang yang menjanjikan dalam kemitraan ini karena situasi win-win yang akan dihasilkan dari kolaborasinya. PT Leu Mart Ritel telah menargetkan untuk membuka 1.000 toko di Jawa Barat dengan pencapaian tahun ini sekitar 100 toko. Sejauh ini, PT Leu Mart Ritel telah berhasil memasuki pasar di Jawa Barat, Bali, Yogyakarta, dan Padang.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom telah setuju untuk menyediakan PT. Leu Mart Ritel di antaranya pelayanan telekomunikasi/connectivity (IndiHome, Wico), penyediaan layanan aplikasi pendukung operasional Leumart, mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Toko Modem & Ekonomi Digital melalui Rumah Kreatif BUMN serta menyediakan Alpro Fiber Optic di lokasi tersebut.

Telkom juga melihat peluang besar untuk mengembangkan layanan VPN IP (Cloud) serta aplikasi i-Ware (WMS, TMS), TCASH Wallet, dan lain-lain. Dengan potensi besar yang dimiliki PT. Leu Mart Ritel terlihat dari jumlah toko maupun layanan yang mereka berikan, Telkom akan memiliki peluang lebih besar untuk meningkatkan penjualan dan revenue dari kolaborasi tersebut.

Lebih lanjut, KBU menekankan bahwa kolaborasi tersebut begitu penting untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia dan menciptakan a borderless world. Sebagai ekonomi digital, ketergantungan Indonesia pada negara lain akan berkurang dan Indonesia akan bisa secara aktif berkompetisi dalam ekonomi internasional. (narda/joe/Red01)

Sumber TELKOM

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *