Home / Berita / TelkomGroup dukung aplikasi “Toko Perhutani”

TelkomGroup dukung aplikasi “Toko Perhutani”

TelkomGroup mendukung digitalisasi yang dilakukan Perhutani dalam melayani pelanggannya melalui kehadiran aplikasi mobile “TokoPerhutani”.

Dalam mendukung aplikasi yang diluncurkan dalam Hari pelanggan nasional (Harpelnas) 2018 ini terlibat sejumlah anak usaha TelkomGroup seperti Infomedia dan Finnet.

Peluncuran aplikasi dilakukan Direktur Pengembangan Bisnis & Pemasaran Perhutani Agus Setya Prastawa didampingi Deputy Executive Vice President DES Telkom Suhartono, GM Segment Manufacturing & Agrobisnis Servis Telkom Dwi Sulistiani, PGS Direktur Utama Infomedia yang juga menjabat selaku Direktur Operation Infomedia Riri Amalas Yulita, dan Direktur Marketing & Sales Infomedia Andang Ashari.

Sebelumnya Infomedia secara sukses mengelola secara manage service layanan contact center dan juga website eCommerce tokoperhutani.com yang terintegrasi dengan Infomedia analytics services, hasilnya menunjukkan bahwa 68% visitors dari Toko Perhutani secara aktif menggunakan mobile device sejalan dengan tren digitalisasi saat ini.

“Perjalanan panjang telah dilalui baik oleh Telkom dan juga Perhutani untuk mewujudkan mobile apps, banyak trial yang dilakukan dan semakin meyakinkan kami, ini akan menjadi kebanggaan bagi Perhutani,” kata Agus dalam keterangan, kemarin.

Suhartono menambahkan aplikasi mobile TokoPerhutani adalah salah satu bentuk digitalisasi prosees penjualan kayu melalui Telkom Digital Solution.
“Ini adalah salah satu upaya Telkom untuk mendukung tujuan Perhutani menjadi World Class Managed Forest,” katanya.

Sementara Riri mengatakan mobile apps tokoperhutani merupakan the first mobile apps platform produk kehutanan yang kedepannya akan terus diperkaya dengan fitur – fitur yang memudahkan proses interaksi dan transaksi, seperti Live Chat, Omnichannel, Customer Loyalty Program serta transaksi – transaksi non kayu.
“Optimalisasi penggunaan mobile apps ini juga akan didukung dengan strategi pemasaran melalui social media,” katanya.

Selain peluncuran mobile apps tokoperhutani, dilaksanakan pula peresmian new site contact center Perhutani yang berlokasi di lantai 3 kantor Layanan Infomedia Gedung Citiwalk Sudirman Jakarta dengan waktu operasional Senin – Minggu, Pukul 06.00 – 23.00 WIB.

Seluruh tim dari Pehutani yang berkesempatan hadir pada saat tersebut juga mengunjungi Infomedia Operation Center (IOC) dan mendapatkan penjelasan mengenai operasional layanan Infomedia bagi para pelanggannya.

Sumber Situs Web PERHUTANI/inditelko.com

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *