Home / Anak Perusahaan / Telkomsel Catatkan Pertumbuhan Layanan Data Hingga 32,2% pada Semester I/2019

Telkomsel Catatkan Pertumbuhan Layanan Data Hingga 32,2% pada Semester I/2019

PT Telekomunikasi Selular mencatatkan pertumbuhan layanan data hingga 32,2% pada semester I/2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pertumbuhan pendapatan data secara umum didorong oleh aktivitas pengguna di media sosial, salah satunya menonton film atau video secara streaming.

Denny mengatakan tren konsumsi video-on-demand, mendorong pertumbuhan pendapatan dari data pada tahun ini cukup signifikan.

Telkomsel, sambungnya, konsisten mengembangkan MAXStream untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel terhadap konten video yang berkualitas.

Dia mengatakan, saat ini MAXstream sudah mencapai 16 juta unduhan. dengan penonton aktif bulanan MAXstream hingga pertengahan 2019 mencapai 3 juta atau meningkat 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 2 juta.

“Jumlah penonton MAXstream mencapai puncaknya ketika MAXstream hadir sebagai official mobile broadcaster World Cup 2018, dengan  hampir 5 juta penonton aktif,” kata Denny kepada Bisnis.com, Jumat (2/8/2019).

Diketahui pada semester 1/2019, Telkomsel memiliki 167,8 juta pelanggan dengan 66,3% diantaranya atau sebesar 111,2 juta merupakan pelanggan pengguna data.

Lalu lintas data Telkomsel juga mengalami peningkatan cukup tajam hingga 56,0% menjadi 3.032.142 TB pada 6 bulan pertama 2019.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo Udara, Pesawat Tanpa Awak Garuda Indonesia Masuk Proses Sertifikasi

Kementerian Perhubungan sedang memproses sertifikasi pesawat tanpa awak atau unmanned aircraft vehicle yang akan digunakan PT Garuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *