Home / Berita / Telkomsel Konsisten Terus Bergerak Maju Berikan Manfaat untuk Masyarakat Tarakan

Telkomsel Konsisten Terus Bergerak Maju Berikan Manfaat untuk Masyarakat Tarakan

Telkomsel bersinergi dengan Telkom Indonesia turut berpartisipasi dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun sarana fasilitas umum 54 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan 18 titik Sarana Air Bersih (SAB) yang tersebar di empat kecamatan di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Sebagai upaya untuk selalu hadir dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, Telkomsel konsisten Terus Bergerak Maju memberikan manfaat bernilai lebih untuk masyarakat Tarakan. Melalui pembangunan fasilitas sanitasi dan sumber air bersih ini, pemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat untuk bersama Akselerasi Kesehatan menuju tingkat hidup yang layak” kata Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel.

Di Kalimantan sendiri, lebih dari 90% wilayah populasi telah terjangkau jaringan berteknologi broadband terdepan Telkomsel. Bahkan sejumlah BTS Telkomsel juga telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO yang tersebar di wilayah Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan. Di samping itu, secara khusus sekitar 14.500 unit BTS Telkomsel (yang terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS USO bersama dengan pemerintah melalui BAKTI) telah dioperasikan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dimana 5.300 BTS diantaranya berada di wilayah Perbatasan RI.

Sumber Telkomsel, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *