Home / Berita / Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan di lebih dari 1.400 Titik Sambut Pemilu 2019

Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan di lebih dari 1.400 Titik Sambut Pemilu 2019

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah menyiapkan infrastruktur jaringan dalam menyambut pemilihan umum (Pemilu) 2019 sekaligus bersiap mengantisipasi lonjakan trafik pada periode Ramadan dan Idulfitri.

Denny Abidin, GM External Corporate Communications Telkomsel mengatakan trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat lebih dari 15,8% atau lebih dari 18.000 terabyte dibandingkan hari biasa selama masa tenang hingga pengumuman presiden.

Dia menjelaskan umumnya pada periode ini layanan data digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial dan pesan instan.

“Seiring dengan meningkatnya masyarakat dalam memanfaatkan layanan digital, trafik layanan suara diprediksi mengalami penurunan sekitar 7,4% atau sekitar 1,1 miliar menit, demikian juga untuk trafik layanan SMS diperkirakan cenderung menurun sekitar 4% atau sekitar 500 juta SMS) dibandingkan hari biasa,” kata Denny dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (16/4/2019).

Denny menerankan dalam mempersiapkan peningkatan tersebut Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di lebih dari 1.400 titik yang terdiri dari KPU Pusat, KPU Daerah, TPS, Bawaslu, Kantor Kepolisian dan Militer di seluruh Indonesia.

Denny berharap dengan peningkatan jaringan tersebut, komunikasi selama masa tenang hingga hari pengumuman dapat berjalan lancar.

“Harapannya layanan komunikasi berjalan lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti,” kata Denny.

Denny menuturkan sebagai operator flagship Indonesia. Telkomsel selalu menjadi bagian dari kesuksesan berbagai perhelatan maupun momen nasional dalam hal penyediaan layanan komunikasi, di antaranya Asian Games, Ramadan, Idulfitri, Natal, tahun baru, hingga konferensi APEC.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Presiden Jokowi Tetapkan Pengembangan Lima Destinasi Prioritas Bali Baru

Pemerintah sudah menetapkan 10 Bali Baru, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Pulau Seribu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *