Home / Berita / Telkomsel Terus Perbesar Pendapatan di Luar Core Business

Telkomsel Terus Perbesar Pendapatan di Luar Core Business

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus memperbesar pendapatan dari segmen di luar core business-nya. Salah satu yang berkontribusi cukup baik adalah platform iklan yang ditawarkan kepada pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan usaha perseorangan di Indonesia.

GM External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan, perkembangan segmen iklan melalui Telkomsel MyAds terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia. Apalagi dengan jangkauan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Lingkup pelanggan Telkomsel tersebar di seluruh Indonesia, maka seluruh pengusaha di seluruh Indonesia dimungkinkan untuk mengirimkan pesan promosi ke pelanggan yang dituju,” ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Dengan konsep do it yourself, entrepreneur memiliki keleluasaan untuk membuat, kustomisasi (personalisasi) dan memantau iklannya secara mandiri. Melalui MyAds pelanggan Telkomsel bisa beriklan melalui SMS, MMS dan USSD.

Sejauh ini, Telkomsel menawarkan layanan Location Based Advertaising (LBA), Broadcast, Targeted dan Interactive yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Sayang dirinya belum membeberkan seberapa kontribusi MyAds terhadap pendapatan perusahaan ini

“Yang paling banyak diminati adalah LBA dan Broadcast. Layanan LBA memungkinkan pengguna untuk mengirimkan iklan ke pelanggan Telkomsel yang berada di sekitar lokasi usaha.

Sementara layanan Broadcast memungkinkan pengguna untuk mengirimkan iklan ke pelanggan Telkomsel yang masuk ke dalam database yang diunggah oleh pengguna,” tutupnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *