Home / Berita / Terapkan Human Capital Berbasis Teknologi, WIKA Lakukan Asesmen Online untuk Pegawai

Terapkan Human Capital Berbasis Teknologi, WIKA Lakukan Asesmen Online untuk Pegawai

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. melalui Departemen Human Capital menyelenggarakan Asesmen Online untuk mengukur Soft Competency pegawai. Pelaksanaan Assessmen Online ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Perseroan dalam menghadapi era digitalisasi, terlebih kini Perseroan sudah 62% diisi oleh Milenial yang sudah akrab dengan teknologi.

Selain itu, Asesmen Online ini juga sejalan dengan transformasi bisnis WIKA yang masuk di era Industrial Revolution 4.0 dimana semua proses melibatkan teknologi, termasuk pada aspek human capital.

Asesmen Online ini merupakan yang pertama kali dilakukan Perseroan. Pelaksanaan perdana ini dilaksanakan di kantor pusat sebagai bahan evaluasi program sebelum selanjutnya dilakukan di proyek.

Asesmen sendiri merupakan suatu hal yang penting karena hasil dari Asesmen tersebut akan digunakan dalam proses performance management, suksesi dan development.

Tujuan utama dalam pelaksaan asesmen online yaitu untuk mempermudah pegawai di proyek dalam mengikuti asesmen sehingga mereka tidak perlu datang ke Kantor Pusat sehingga dapat dilakukan langsung di lokasi proyek. Selain itu dengan melakukan asesmen online Perseroan dapat melakukan efisiensi biaya.

WIKA bekerjasama dengan PPM Manajemen dalam melakukan asesmen online dimana semua konten dalam simulasi asesmen ini dibuat berdasarkan dengan kondisi Perseroan. Metode yang digunakan juga masih menggunakan Assesment Center, terdiri dari Problem Analysis, In-Tray, Online Interview, Behavioral Questionnare dan Talent Mapping.

Dalam pelaksanaannya kali ini, Asesmen Online diikuti oleh level Junior Manager dan Supervisor di lingkungan Kantor Pusat. Nantinya, Departemen Human Capital akan melakukan asesmen online untuk level jabatan staff, supervisor dan junior manager di lingkungan proyek.

Sumber In WIKA

Check Also

Raihan Kontrak Baru PP Presisi Mencapai 97 Persen dari Target 2019

Nilai kontrak baru PT PP Presisi Tbk. hingga November 2019 telah mencapai 97% dari target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *