Home / Berita / Terdampak Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Lebaran Via Kualanamu Alami Penurunan Sebesar 37 Persen

Terdampak Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Lebaran Via Kualanamu Alami Penurunan Sebesar 37 Persen

Harga tiket pesawat domestik masih tergolong mahal pada Lebaran Idul Fitri tahun ini. Meski Kementerian Perhubungan sudah menurunkan 12-16 persen, namun sangat berdampak terhadap pemudik dengan pesawat.

Salah satu contohnya jumlah penumpang di Bandara Kualanamu Internasional Airport Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang mengalami penurunan hingga 37 persen.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto menjelaskan berdasarkan Data Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Kualanamu, terdata 19.474 penumpang.

“Jadi, mengalami penurunan sebesar 37 persen dibanding tahun 2018  yakni sebesar 31.117,” sebut Wisnu kepada wartawan di Medan, Minggu 9 Juni 2019.

Penurunan jumlah penumpang tersebut, Wisnu mengungkapkan dialami yang sama dengan pergerakan pesawat, yang take off maupun landing di Bandara pengganti Bandara Polonia Medan itu.

“Pergerakan pesawat 2019 berjumlah 163 pergerakan, hal itu juga mengalami penurunan 30 persen, di mana tahun 2018 berjumlah 234 pergerakan pesawat,” tutur Wisnu.

Untuk puncak arus mudik di Bandara terbesar di Sumut ini, terjadi pada hari ini, Minggu, 10 Juni 2019?. Hal ini mengingat pada hari Senin besok libur lebaran telah usai.

“Harga tiket  yang masih tinggi menjadi salah satu faktor adanya penurunan penumpang, namun hal dimaksud juga berlaku hampir diseluruh Bandara,” jelas Wisnu

Sumber Viva, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *