Home / Berita / Terminal Kijing Mempawah Meningkatkan Efisiensi Arus Logistik Kalimantan Barat

Terminal Kijing Mempawah Meningkatkan Efisiensi Arus Logistik Kalimantan Barat

Proyek Terminal Kijing merupakan Proyek Strategis Nasional yang dibangun dalam rangka menyambut era pasar bebas. Proyek ini merupakan pengembangan dari Pelabuhan Pontianak yang akan menjadi pelabuhan berstandar internasional terbesar di Kalimantan dan akan berperan dalam meningkatkan efisiensi arus logistik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat.

Terminal Kijing merupakah salah satu proyek mega yang tidak hanya dilihat dari nilai proyek dan waktu pekerjaaan namun dari berbagai pekerjaan yang menjadi tanggung jawab WIKA. Pekerjaan tersebut terbagi menjadi 3 kegiatan yaitu pembangunan terminal di darat on shore, pembangunan jalan akses trestle dan pembangunan dermaga di laut off shore.

Diharapkan saat selesai nanti Pembangunan Terminal Kijing ini mampu menjadi solusi keterbatasan lahan dan tingginya tingkat sedimentasi yang menyebabkan kapal-kapal besar sulit untuk bersandar yang menjadi masalah utama di Pelabuhan Pontianak sehingga akses keluar masuk Pulau Kalimantan menjadi lebih mudah dan dapat meningkatkan perekonomian di Pulau Kalimantan.

Sumber WIKA, edit koranbumn

Check Also

PP Properti Jababeka Residen Gelar Groundbreaking Tower Shibuya

Di penghujung tahun 2019 ini PT PP Properti Jababeka Residen, Joint Venture dari PT PP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *