Home / Berita / Terminal Mobil di Area Eks Dermaga 004 Pelabuhan Belawan Lama

Terminal Mobil di Area Eks Dermaga 004 Pelabuhan Belawan Lama

Car Terminal (Terminal Mobil) yang terletak di area eks dermaga 004 Pelabuhan Belawan Lama dan kini menjadi pintu gerbang masuknya produk otomotif khususnya roda empat ke Sumatera Utara dan sekitarnya.

Car Terminal yang dibangun tahun 2017 ini merupakan jawaban atas kebutuhan para pengguna jasa yang setiap bulan rutin mendatangkan ratusan unit mobil baru dari ibukota. Dengan adanya Car Terminal akan mempercepat kegiatan bongkar muat mobil yang selama ini dilakukan melalui dermaga konvensional.

Car Terminal memiliki kapasitas sampai dengan 880 unit mobil dan bangunan saat ini seluas 3.600 m2. Car Terminal Pelabuhan Belawan sudah beroperasi sejak 2018 menampung distribusi mobil dari Jakarta. Ke depan, Pelindo 1 akan terus meningkatkan fasilitas maupun sistem bongkar muat di Car Terminal ini, sehingga dapat memberikan layanan yang maksimal bagi para pengguna jasa.

Pembangunan Car Terminal ditujukan untuk menjawab kenaikan bongkar muat mobil setiap tahunnya melalui Pelabuhan Belawan. Pada tahun 2016, sebutnya, Pelabuhan Belawan melayani bongkar muat mobil sebanyak 55.020 unit, dan meningkat sebesar 23% di tahun 2017 atau sebanyak 68.031 unit. Hingga bulan Februari 2018, bongkar muat mobil melalui Pelabuhan Belawan mencapai 6.017 unit, dengan rata-rata kunjungan kapal 12 call tiap bulannya.

Sumber In Pelindo

Check Also

ITDC Kolaborasi dengan Pemkab Sumedang untuk Pengembangan Kawasan Pariwisata Melalui Lini Bisnis Destination Management Organization

ITDC kembali menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan kawasan pariwisata melalui lini bisnis Destination Management Organization …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *