Home / Berita / Tha Mandalika, Salah Satu Destinasi Prioritas Menjadi ‘Bali Baru’

Tha Mandalika, Salah Satu Destinasi Prioritas Menjadi ‘Bali Baru’

10 Bali Baru alias destinasi prioritas, akan ada 4 yang akan dikebut pembangunannya, disebut ‘super prioritas’ itu yakni the Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, dan Danau Toba.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Kepariwisataan, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi di 4 destinasi tersebut dalam rangka mendukung pariwisata go digital.

Wapres juga meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, agar aksesibilitas seperti bandara dan infrastruktur jalan dapat segera diselesaikan, sehingga mempermudah wisatawan menuju lokasi wisata.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, pengembangan sektor pariwisata ini sangat penting karena memiliki potensi penyumbang devisa nomor satu di Indonesia. Pertumbuhan pariwisata Indonesia mencapai 22 persen, lebih tinggi daripada rata-rata global yang hanya sebesar 6,4 persen.

Sumber ITDC/MediaIndonesia, edit koranbumn

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *