Home / Berita / The Gas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kraton, Pasuruan

The Gas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kraton, Pasuruan

The Gas yang merupakan sinergi sub holding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan afiliasinya PT. Pertamina Gas (Pertagas) memberikan bantuan kepada warga Desa Semare, Kecamatan Kraton, Pasuruan yang terkena musibah banjir. Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan oleh The Gas, di Kantor Kecamatan Kraton, Pasuruan, pada Selasa (7/5/2019).

“Semoga bantuan dari kami ini dapat meringankan warga Desa Semare khususnya pasca banjir,” ujar Devie Arshani, Officer Material and Asset Pertagas East Java Area (EJA).

Bantuan paket sembako sebanyak 500 paket tersebut diberikan kepada warga melalui Camat Kraton Aliq Soenoto. “Kami menyampaikan terima kasih atas kepulian PGN dan Pertagas terhadap warga kami,” ujarnya.

Meskipun banjir berangsur surut, kata Aliq, bantuan sembako tersebut tetap akan memberikan manfaat yang besar bagi warga Kraton.

Banjir di Desa Semare, Kraton, merupakan banjir musiman yang kerap melanda daerah yang dilalui pipa transmisi gas baik milik PGN maupun Pertagas ini. Kali ini, musibah banjir sempat mencapai kondisi parah pada 29 April lalu. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menyebutkan, ketinggian air di Kecamatan Kraton termasuk di Desa Semare sempat mencapai 70 cm.

Sementara itu, Manager PR dan CSR PT Pertamina Gas Zainal Abidin mengatakan, bantuan paket sembako untuk korban banjir ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan dan komitmen Pertagas terhadap masyarakat. “Ini bagian dari manajemen bencana yang diterapkan Pertamina Group terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana alam,” ujarnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *