Home / Berita / Tiket KA Rajabasa dan Sarelo Tak Naik Saat Lebaran Idul Adha

Tiket KA Rajabasa dan Sarelo Tak Naik Saat Lebaran Idul Adha

Jelang lebaran Idul Adha tiket Kereta Api (KA) ekonomi Rajabasa relasi Kertapati – Tanjungkarang dan KA Serelo Kertapati – Lubuk Linggau sudah habis terjual untuk keberangkatan tanggal 9 Agustus 2019, sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia.

Untuk tiket sendiri tak mengalami kenaikan. Untuk tiket kelas Ekonomi Rp 32 ribu Kertapati Lubuklinggau dan Kertapati- Tanjung Karang.

Sedangkan tiket bisnis dan eksekutif pakai tarif batas bawah dan batas atas PT PT.Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang, menyambut lebaran kurban tahun ini menyiapkan 8.622 tiket untuk semua kelas, relasi Kertapati – Tanjungkarang dan Kertapati – Lubuklinggau untuk KA komersial Limeks Sriwijaya dan Sindang Marga maupun KA ekonomi dengan total tiket 2.874 perharinya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menghimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan lebaran Idul Adha menggunakan transportasi Kereta Api, dihimbau agar segera melakukan pemesanan tiket.

Pemesanan tiket dapat dilakukan di Website Kereta Api, agen yang telah bekerja sama, gerai supermarket tertentu,KAI Access, dan Contact Centre 121 untuk H-90 hari keberangkatan.

“Puncak keberangkatan diperkirakan pada H-2 dan H-1, tanggal 9 dan 10 Agustus 2019 karena pada hari itu bertepatan dengan akhir pekan dan libur menjelang Idul Adha 1440 H,” kata Aida, Selasa (7/8/2019) saat dihubungi.

Penumpang yang telah memiliki kode booking dari transaksi pemesanan tiket yang sesuai dengan identitas penumpang yang berangkat, dapat melakukan Check In Mandiri (CIM) pada mesin CIM di Stasiun-stasiun yang telah menyediakan mesin CIM, dan akan mendapat boarding pass.

Penumpang diharapkan untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok dan barang bawaan yang berlebihan. Kelebihan bagasi bagi penumpang akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk kelas eksekutif Rp.10.000,-, bisnis Rp. 6.000,-dan ekonomi Rp. 2.000,- per kilonya, hal ini dilakukan demi kenyamanan penumpang, tutup Aida.

Sumber Tribunnews, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *