Home / Berita / Tingkatkan Kecintaan akan Literasi, KAI Hadirkan Book Fair on Station

Tingkatkan Kecintaan akan Literasi, KAI Hadirkan Book Fair on Station

Sebagai upaya untuk memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan penumpang kereta api, hari ini, Rabu (14/11) dilaksanakan pembukaan Book Fair on Station serentak di enam stasiun yaitu Gambir, Yogyakarta, Bandung, Surabaya Gubeng, Semarang Tawang, dan Purwokerto. Acara ini berlangsung atas kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan Gramedia. Pelaksanaan Book Fair on Station itu sendiri berlangsung selama 14-18 November 2018.


Book Fair on Station di Stasiun Bandung

Vice President Passanger Marketing KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun.  “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan minat baca sekaligus meningkatkan kecintaan akan literasi,” ujarnya.

Para pengunjung juga akan mendapatkan diskon khusus selama Book Fair on Station berlangsung. “Selama acara berlangsung, semua buku tersebut dapat dibeli oleh pengunjung tentunya dengan harga spesial yaitu dengan diskon sebesar 10 persen. Namun, bagi yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah teregistrasi di ponselnya, maka akan mendapatkan tambahan diskon 5 persen,” kata Agus.


Pembukaan Book Fair on Station di Stasiun Bandung

Marketing Communication PT Gramedia Asri Media, Eddy Satriadi mengatakan Book Fair tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun. “Gramedia identik dengan buku. Kami ingin tidak hanya orang-orang tertentu, jadi kita ingin menjangkau semua  lapisan masyarakat yang datang ke stasiun,” kata Eddy di Stasiun Gambir.


Pengunjung melihat-lihat buku yang ditawarkan

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat membeli buku-buku berkualitas yang telah disediakan oleh Gramedia Store. Adapun buku yang disediakan yakni mulai dari buku bergenre anak, pengembangan diri, bisnis, agama, novel, dan berbagai referensi lainnya yang rata-rata merupakan buku best seller. “Harapannya semua pengunjung bisa membaca ataupun membeli buku sambil menunggu keberangkatannya,” kata dia.

Selain berburu buku, untuk menyemarakkan acara ini, para pengunjung khususnya yang masih anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berbeda-beda setiap hari. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting, dan talkshow anak.


Suasana lomba mewarnai di Stasiun Yogyakarta

“Book Fair on Station merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan penumpang kereta api melalui cara yang menyenangkan dan seru. Karena tempatnya di stasiun, acara ini pun bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan untuk anak-anak,” ujar Agus.

Sumber KAI

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *