Home / Berita / Tingkatkan Safety, PT Pertamina EP Gelar Sosialisasi Tim Tanggap Darurat

Tingkatkan Safety, PT Pertamina EP Gelar Sosialisasi Tim Tanggap Darurat

PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field menggelar acara sosialisasi APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dalam rangka penanggulangan bahaya kebakaran di area perkantoran di Training Centre Sangsanga, Jumat (09/11).

Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut. “Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada tim tanggap darurat Sangasanga Field untuk melatih komunikasi saat terjadi keadaan bahaya kebakaran serta melatih teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan kerja dalam skala kecil,” ujarnya.

Sebanyak 25 anggota tim tanggap darurat yang terdiri dari tim manajemen dan staff di lingkungan perkantoran Sangasanga mengikuti pelatihan dengan penuh antusias. Kegiatan diawali dengan pemberian materi (class room) tentang sosialisasi tim tanggap darurat dan refreshment Teori Segitiga Api yang disampaikan oleh Sangasanga HSSE Assisstant Manager, Dani Haru Ciptadi.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan praktek penggunaan APAR dan coaching singkat penggunaan APAR yang disampaikan oleh Azis Rochmanudin. “Coching ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh peserta akan pentingnya pelatihan aspek HSSE dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan penanggulangan keadaan bahaya,” jelas Azis saat memberikan arahan.

“Mulai saat ini semua peserta pelatihan diharapkan lebih cakap dalam memadamkan api dengan penggunaan APAR, mulailah pencegahan dari hal yang kecil untuk mengurangi potensi risiko bahaya yang lebih besar,” pesan Azis dipenghujung acara kepada seluruh peserta pelatihan.

PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mempunyai wilayah kerja di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi minyak saat ini berkisar di angka 5.866 BOPD dan produksi gas 1,5 MMSCFD

Sumber PERTAMINA

Check Also

Raihan Kontrak Baru PP Presisi Mencapai 97 Persen dari Target 2019

Nilai kontrak baru PT PP Presisi Tbk. hingga November 2019 telah mencapai 97% dari target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *