Home / Berita / Titik Start Etape Pertama Balap Sepeda Tour d’Indonesia 2019 Berlatar Kemegahan Candi Borobudur

Titik Start Etape Pertama Balap Sepeda Tour d’Indonesia 2019 Berlatar Kemegahan Candi Borobudur

Ajang balap sepeda paling bergengsi di Tanah Air, Tour d’Indonesia 2019 resmi dibuka, Minggu (18/8/2019). Etape pertama itu akan diawali dari titik start di Taman Wisata Candi Borobudur pada Senin (19/8/2019). Opening ceremony Tour d’Indonesia 2019 ini dibuka langsung oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Andrianto Sujarwo, Kepala Disporapar Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana dan Senior Manager Keuangan TWC AY Suhartanto.

Pembukaan Tour d’Indonesia 2019 tersebut mengambil lokasi di Borobudur yang merupakan salah satu warisan budaya dunia yang ada di Indonesia. Dimana perlombaan ini diikuti 23 negara yang mengikuti.
Kepala Disparpora Magelang Iwan Sutiarso menyampaikan selamat datang dan sugeng rawung kepada para panitia dan peserta di Kabupaten Magelang.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini Borobudur dapat dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. “Kami sangat bangga dimana salah satu etape tour de Indonesia ini diadakan di Magelang, tepatnya di Candi Borobudur. Sebagai destinasi pariwisata nasional dan dunia, Candi Borobudur merupakan magnet yang luar biasa untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Kami berharap peserta Tour de Indonesia bisa lebih lama tinggal di Kab. Magelang untuk dapat menikmati keindahan pariwisata yang ada di wilayah kabupaten Magelang ini.” Terang Iwan.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Andrianto Sujarwo mengatakan pada gelaran Tour d’Indonesia 2019 kali ini, akan lebih menonjolkan aspek pariwisata seperti seni budaya dan juga kuliner nusantara. “Tahun lalu kita fokus dengan kata kata reborn (terlahir kembali) tahun ini kita menegaskan konsistensi bahwa Tour de Indonesia merupakan ajang balap sepeda yang diakui dunia. Race the Element merupakan take line yang menyerukan elemen khas yang ada di Indonesia meliputi aspek wisata, aspek kuliner dan aspek budaya nusantara. Kali ini ada 2 daya tarik utama dalam event ini yaitu Candi Borobudur dan Bali UNESCO global geopark,” tambah Andrianto.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *