Home / Berita / Topabiring Trans Logistik, Anak Usaha Semen Tonasa Menerima 10 Unit Truk Tata Prima

Topabiring Trans Logistik, Anak Usaha Semen Tonasa Menerima 10 Unit Truk Tata Prima

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyerahkan 10 unit truk Tata Prima 2528.K 6×4 kepada PT Topabiring Trans Logistik (TTL), anak perusahaan PT Semen Tonasa yang bergerak di bidang pengangkutan material dan angkutan semen darat.

Serah terima dilakukan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (5/8/2019).

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, pihaknya datang untuk memastikan truk yang diserahkan sudah sesuai dengan permintaan pelanggannya.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, Biswadev mengemukakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kerja sama tersebut.

“Hari ini kami menyerahkan 10 unit Tata Prima 2528.K dump truck kepada PT Topabiring Trans Logistik. Sejak peluncuran tahun 2017, Tata Prima dump truck telah menjadi jagoan di sektor pertambangan dan infrastruktur,” katanya.

Pihaknya berharap dump truck tersebut dapat menjadi bagian bisnis Topabirng untuk semakin berkembang serta memudahkan pengangkutan material, baik bahan baku maupun distribusi Semen Tonasa.

Tata Prima 2528.K 6×4 merupakan truk off-road untuk aplikasi dump truck bertenaga 280 hp dengan daya angkut hingga 25 ton.

“Saat ini baru 10 unit yang diserahkan, sedangkan sisanya 10 unit akan dikirimkan,” ujarnya.

Direktur Utama PT Topabiring Trans Logistik Muh Masrid mengatakan, pembelian kendaraan dump truck Tata Prima tersebut sudah dipertimbangkan secara matang.

“Sebelumnya sudah ada evaluasi teknis terkait dengan kebutuhan dan kapasitas pengangkutan. Kita beli dulu 10 unit, nanti tahap selanjutnya, sisanya akan dipesan sesuai kebutuan,” ujarnya.

Menurutnya, truk milik pabrikan India itu secara teknis telah memenuhi persyaratan dan memiliki kapasitas besar.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *