Home / Berita / TPFT IPC Logistic Jadi Tempat Acara Pelepasan Ekspor Produk Pertanian

TPFT IPC Logistic Jadi Tempat Acara Pelepasan Ekspor Produk Pertanian

Pelepasan Ekspor Produk Pertanian sebanyak 10,5 ton dengan total nilai sebesar Rp 1,1 Triliun bertempat di TPFT (Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu) yang dioperasikan oleh IPC Logistic/PT Multi Terminal Indonesia, Jakarta (6/8). Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman disaksikan para undangan eksportir/importir.
Hadir dalam acara pelepasan ekspor produk pertanian  tersebut  antara lain :  Gubernur DKI Jakarta, diwakili Kabag Ekonomi Gatot Sucipto,  Kepala Syahbandar Tanjung Priok, diwakili Rahmi Daridi,  Kepala PMI Cab Jakut, diwakili Sabri Saiman,  Ketua Kadin DKI Jakarta  Sungkono Ali,  Kepala BKIPM Tanjung Priok,  Yoyol. F,  Direktur Operasi IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Prasetyadi, Dirut IPC Logistic/PT Multi Terminal Indonesia,  Mulyadi,  Kepala Badan Karantina  Pertanian, Ibu Banun beserta segenap jajarannya.

Acara yang berlangsung cukup singkat tersebut diisi dengan sambutan Menteri Pertanian dan sekaligus sesi tanya jawab dengan para pelaku usaha yang mayoritas hadir pada acara tersebut adalah para eksportir komoditas pertanian.

Sebagaimana diketahui bahwa TPFT yang berada di Jl. Banda No.1 Pelabuhan Tanjung Priok ini sudah berkontribusi sejak tahun 2012 sejak diserahkannya fasilitas tersebut untuk dikeloka oleh PT Multi Terminal Indonesia dalam mendukung kelancaran pemeriksaan arus barang impor. Fasilitas ini dengan luas longroom 5.000 M2 dan lapangan penumpukannya merupakan fasilitas yang digunakan bersama antara pihak Karantian dan Bea Cukai dalam rangka pemeriksaan barang.

Sumber IPCLohisticsServices, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *