Home / Berita / Tumbuhkan Jiwa Wirausaha dan Terus Berkreasi, Semen Baturaja Gelar Kelas Kreatif BUMN

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha dan Terus Berkreasi, Semen Baturaja Gelar Kelas Kreatif BUMN

Ratusan orang turut serta dalam Kelas Kreatif BUMN 2019 di Soma Grand Ballroom hari ini, Senin (25/03). Dalam acara tersebut, para peserta, mulai dari siswa SMA/SMK, mahasiswa, organisasi/komunitas dan masyarakat umum, mendapatkan pengetahuan dan motivasi seputar entrepreneurship.

“Ini salah satu upaya Semen Baturaja mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi. Diharapkan kualitas SDM akan meningkat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,” ujar Ade Chitra Kusuma, Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja saat membuka acara.

Kelas kreatif BUMN dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019. Rangkaian kegiatan perayaan HUT Kementerian BUMN dengan tema “Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri” ini telah digelar sejak Maret, dan akan berlanjut hingga April 2019.

Kelas kreatif BUMN kali ini dibuka dengan seminar motivasi bertema entrepreneurship yang menghadirkan Abdul Anzisy, pemilik “Bakso Granat Mas Azis”. Setelah itu, acara berlanjut dengan empat kelas yang menghadirkan topik dan pembicara berbeda-beda.

Yaitu kelas public speaking dengan pembicara pembawa berita televisi nasional Dian Mirza, kelas digital marketing/e-commerce yang dibawakan Rahmad Priadi, penggerak BukaLapak wilayah Sumatera, kelas make up dengan pembicara make up artist profesional Aby Salam, serta kelas fashion design yang dibawakan fashion designer Brilianto.

“Selain motivasi, kami berharap peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dengan bertatap muka secara langsung dengan para pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing,” tambah Ade Chitra.

Semen Baturaja berkomitmen penuh tidak sekadar konsisten mengembangkan industri semen sebagai core business perseroan saja. Tapi juga mengedukasi dan mengarahkan masyarakat menciptakan peluang bisnis baru melalui pengembangan industri kreatif.

Sumber Semen BAturaja, edit koranbumn

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *