Home / Berita / Turnamen Gateball Sleman 2019

Turnamen Gateball Sleman 2019

Kegiatan pengembangan potensi merupakan salah satu agenda tetap yang diadakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melalui beberapa program, seperti mengadakan pelatihan, diklat dan turnamen pertandingan. Hal inilah yang dilakukan PT TWC dalam mengasah tim gateball yang terdiri dari dua tim dalam mengasah mental pemainnya.

Sebanyak 8 tim gateball mengikuti turnamen Gateball Sleman Tahun 2019 yang memperebutkan piala Ketua umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Sleman di halaman kantor PT TWC Pusat, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/1). Kegiatan tersebut diadakan untuk pembinaan serta mengasah kemampuan tim masing-masing.

Gateball sendiri disebut olahraga tanpa batas (barrier free sport), karena dapat dimainkan oleh semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) yang mana pemain menggunakan palu untuk memukul bola. Gateball masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali sekitar tahun 1994. Kemudian Indonesia resmi bergabung dengan World Gateball Union (WGU) pada tanggal 21 Agustus tahun 2013 sebagai negara anggota ke-17 melalui persetujuan dari 43 anggota pemilik suara.

Hasil membanggakan diperoleh oleh tim gateball TWC. PT TWC yang mengirimkan dua tim unggulannya mendapatkan juara di dua kelas yaitu, kelas triple dan kelas beregu. Hasil sirkuit gateball sleman seri VIII pada kelas triple yaitu perolehan medali emas diraih oleh Twc Prambanan, medali perak diraih oleh Twc Pusat dan medali perunggu diraih oleh tim Sparker. Dalam kelas beregu medali emas diraih oleh tim TWC Prambanan, medali perak diraih oleh Sembada dan medali perunggu diraih oleh tim TWC Pusat.

Juara umum sirkuit Gateball Sleman Tahun 2019 yang mendapatkan piala Ketua Umum Pergatsi Kabupaten Sleman kelas triple ialah tim gateball TWC Prambanan dg perolehan medali 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan tim Sembada Ceria mendapatkan 3 emas dan 1 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh tim Sembada dengan perolehan 1 emas dan 2 perak.

Sumber TWC / edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *