Home / Berita / TWC Borobudur Sambut Tamu Perdana Tahun 2019

TWC Borobudur Sambut Tamu Perdana Tahun 2019

Tahun 2018 telah dilewati. Langkah baru tahun 2019 baru saja dimulai. Mengawali tahun 2019 ini, Taman Wisata Candi memulainya dengan pemberian penghargaan atau apresiasi kepada pengunjung yang pertama kali membeli tiket masuk Candi Borobudur di hari ini Selasa 01 Januari 2019. Pemberian apresiasi tersebut diberikan langsung oleh General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana dan di dampingi oleh Manager Pemasaran dan Pelayan Hariadi Tidartogiri.

Apresiasi diberikan kepada 2 pengunjung yang membeli tiket masuk wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“ Ini merupakan bentuk ucapan selamat datang dan selamat tahun baru 2019. Kita berharap dalam tahun 2019 ini kita dapat mencapai target 2 juta wisatawan mancanegara dimana pada tahun 2019 ini sudah mulai terlihatnya progres dengan pembangunan bandara NYIA. Dengan adanya bandara internasional NYIA kita optimis target 2 juta pengunjung wisatawan mancanegara ini dapat terpenuhi,” ujar Putu.

Pengunjung pertama yang mendapatkan apresiasi ini kemudian dinaikan gajah dengan diiringi oleh kesenian tradisional yang khas dari Borobudur diantar hingga menuju tangga naik Candi Borobudur.

“ Kita berharap dengan hadirnya bandara internasional NYIA ini masyarakat juga ikut merasakan dan menikmati hasil dari para wisatawan yang berkunjung ke Borobudur, tidak hanya sebagai penonton saja melainkan sebagai pelaku wisata pendukung Candi Borobudur ini. Dimana masih banyaknya lokasi – lokasi wisata yang bisa menarik para wisatawan untuk menikmati kawasan Borobudur, dan membuat pengunjung tinggal lebih lama di kawasan Borobudur ini, “ tambah Putu.

Diharapkan dengan semakin banyaknya destinasi pendukung dan pengunjung Candi Borobudur, maka akan mempunyai imbas yang sangat besar terhadap perekonomian, terutamanya perekonomian dari masyarakat Borobudur dan meningkatkan taraf hidup masyarat.

Sumber InTWC

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *