Home / Anak Perusahaan / TWC Gelar Pelatihan Penggunaan APAR

TWC Gelar Pelatihan Penggunaan APAR

Pelatihan penanggulangan kebakaran diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI No.Kep. 186/MEN/1999 tentang Unit Penanggulangan Kebakaran di Tempat Kerja. Pelatihan Penanggulangan Kebakaran ditujukan bagi setiap karyawan untuk mengidentifikasi sumber-sumber bahaya dan melaksanakan upaya-upaya penanggulangan kebakaran.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) sebagai perusahaan pengelola objek wisata mempunyai tanggung jawab dalam memelihara serta menanggulangi bencana yang bisa terjadi di tempatnya, salah satunya adalah bencana kebakaran. Selain mensiagakan APAR di beberapa lokasi strategis, perusahaan juga menyiapkan kesigapan karyawan dalam menanggulangi kobaran api.

Belasan karyawan PT TWC Unit Ratu Boko menyelenggarakan sosialisasi penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) di lokasi Bumi Perkemahan Ratu Boko, Kamis (28/2). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan karyawan dalam menghadapi bencana kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

GM Unit Ratu Boko Wiharjanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu antisipasi terhadap bencana kebakaran yang dapat terjadi kapan saja “Kegiatan ini untuk menyiapkan karyawan dalam menghadapi bencana kebakaran yang dapat terjadi kapan saja.” Terangnya saat membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh belasan karyawan yang terdiri dari beragam unit, seperti petugas keamanan, staff restoran, pemeliharan dan pertamanan, pemasaran serta pelayanan hingga keuangan dan SDM. Dari kegiatan tersebut, diharapkan setiap karyawan dapat menggunakan APAR yang telah tersedia dengan baik dan benar.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Lebarkan Sayap di Kancah Dunia, JPPI Kirim SDM ke Grand Bahama Island, Bahama. ⁣

PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), anak usaha IPC yang bergerak dibidang perawatan dan perbaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *