Home / Berita / TWC Gelar Workshop Penyusunan KPI

TWC Gelar Workshop Penyusunan KPI

Key Performance Indicator (KPI) merupakan satu ukuran kuantitatif yang mengukur sebuah atau beberapa kinerja dalam rangka memenuhi tujuan unit, departemen, perusahaan atau organisasinya. Dengan sifatnya yang kuantitatif, KPI dapat membantu perusahaan, organisasi, departemen, unit kerja untuk memastikan sudah sejauh mana target, goal atau sasarannya sudah tercapai.

Senior Manager SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Ririn Murdianingsih membuka secara simbolis workshop Performance Management System di ruang Paseban, Andrawina Boko Resto, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/3). Workshop ini akan berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh masing-masing unit kerja di lingkungan PT TWC.

Kegiatan ini meliputi evaluasi KPI di tahun 2018 dan penyusunan KPI tahun 2019. Dalam KPI terdapat beberapa indikator kerja yang membantu perusahaan mendefinisikan dan mengukur kemajuan dengan tolak ukur SMART, yaitu Specific, Measureable, Achievable, Reliable dan Time bound.

Ririn kemudian menceritakan awal mula KPI ini dipakai oleh PT TWC sebagai nilai ukur perkembangan sebuah organisasi. “Kita sebenarnya sudah diwajibkan untuk KPI dari tahun 2017. KPI baru kita uji coba dan laksanakan di tahun 2018.” Ujarnya.

Ririn menambahkan bahwa KPI tersebut merupakan penilaian yang bergantung pada perkembangan sebuah organisasi. “KPI itu berproses. KPI akan meningkat mengikuti perkembangan organisasi kita. Mengikuti inovasi yang terjadi pada organisasi kita.” Lanjutnya.

Pada workshop di hari pertama ini, peserta dipandu oleh Kiki dalam mentoring penyusunan serta evaluasi KPI. Kiki merupakan seorang profesional di bidang SDM dengan jabatan terakhir Leadership Development Manager PT Pertamina Persero.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *