Home / Berita / TWC Kembali Hadirkan Festival Ratu Boko 2018

TWC Kembali Hadirkan Festival Ratu Boko 2018

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) kembali akan menggelar acara Ratu Boko Festival. Festival yang sarat akan seni dan budaya ini akan digelar tanggal 22 – 23 September 2018.

Festival Ratu Boko adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) setiap bulan September sebagai ajang bagi kelompok – kelompok kesenian untuk menampilkan karya – karyanya baik karya tari, sendratari dan music tradisional.

Pada Ratu Boko Festival kali ini, Sabtu 22 September 2018 akan ada pementasan Sendratari Tirta Amerta. Kemudian pada hari Minggu 23 September 2018, akan digelar Sendratari Kontemporer Sumunaring Abhayagiri.

Sendratari Tirta Amerta dan Sumunaring Abhayagiri ditampilkan dalam Festival Ratu Boko karena cocok dengan fitur dan riwayat yang terkait dengan situs Keraton Ratu Boko, berupa sumber – sumber air dan riwayat berdirinya Keraton Ratu Boko.

Gelaran acara Ratu Boko Festival ini juga akan dimeriahkan dengan pentas aneka seni diantaranya Tari Klasik dan Kontemporer serta pertunjukkan Sendratari. Juga ada aneka both kerajinan dan kuliner.

Informasi Harga Tiket Masuk, Kelas Festival Rp. 50. 000, Kelas Khusus Harian Rp. 150. 000 dan Kelas Khusus Terusan Rp. 250. 000.

Sumber Situs Web TWC/bumn.go.id

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *