Home / Berita / TWC Kembangkan Desa Wisata Kebondalem Kidul, Bupati Klaten “Terima Kasih TWC”

TWC Kembangkan Desa Wisata Kebondalem Kidul, Bupati Klaten “Terima Kasih TWC”

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Taman Wisata Candi menggelar program Padat Karya Tunai (PKT) di Komplek Taman Wisata Candi Sojiwan, Minggu (9/9/2018). Program padat karya tunai ini melibatkan 300 orang dari warga sekitar Taman Wisata Candi Sojiwan yang melakukan pembersihan dan penataan di sekitar komplek Taman Wisata Candi Sojiwan.

Program padat karya tunai ini merupakan bentuk komitmen TWC peduli lingkungan dan untuk terus mendorong akselerasi pariwisata serta mendukung percepatan pengentasan kemiskinan dengan memberikan kemanfaatan pada warga desa sekitar Taman Wisata Candi Sojiwan untuk menjadikan desa sekitar sebagai desa wisata.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TWC.

“ Saya selaku Bupati Klaten bersama segenap jajaran dan seluruh masyarakat Kabupaten Klaten mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur TWC yang telah peduli kepada kami masyarakat Kebondalem Kidul dan sekitarnya yang telah memberikan bantuan CSRnya untuk membangun dan mengembangkan desa wisata di Kebondalem Kidul. Semoga kegiatan ini nanti berlanjut kedepannya sehingga tentunya keberadaan TWC yang ada di Kabupaten Klaten dan candi – candi yang ada di Kabupaten Klaten ikut berperan mengembangkan wisata yang ada di Kabupaten Klaten dan sekitarnya. “ kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga meminta kepada Kepala desa untuk memperhatikan rencana kedepan pembangunan di Candi Sojiwan.

“Saya tadi berpesan kepada Bapak Kepala Desa karena ini sangat luas sekali tanah kas desanya, tolong nanti betul – betul diperhatikan bagaimana masterplannya, bagaimana rencana kedepan pembangunan untuk lahan yang seluas ini. Harus selalu berkoordinasi dengan para ahlinya bagaimana nanti menetapkan, menentukan bangunan – bangunan yang akan dibangun ini. Sekali lagi terima kasih atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Klaten kepada TWC yang telah peduli membangun, berperan serta membangun Kabupaten Klaten yang kita cintai dan kita banggakan. “ tambah Sri Mulyani.

Sumber TWC/bumn.go.id

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *