Home / Berita / TWC Rayakan Momen Hari Kartini

TWC Rayakan Momen Hari Kartini

Jajaran Direksi beserta Puluhan anggota Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mengikuti kegiatan perayaan Hari Kartini di Gedung Trimurti, Kompleks Ramayana Ballet Prambanan, Yogyakarta, Kamis (25/4). Kegiatan tersebut diadakan guna menyemarakkan dan juga meneladani nilai-nilai yang diwarisi oleh Kartini sebagai pahlawan bangsa.

Perayaan tersebut mengambil tema ‘Menjadi Kartini Di Masa Kini’. Aneka kegiatan serta hiburan dihadirkan dalam acara itu. Selain itu dihadirkan pula Aneka produk UMKM yang menjadi binaan IIKK PT TWC.

Ketua panitia acara, Ny Titik Mardijono Nugroho mengatakan dalam sambutan “Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang kelahiran Raden Ajeng Kartini, sebagai perwujudan terima kasih atas jasa RA Kartini yang telah mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.” Terang istri dari Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC tersebut.

Untuk mengenang jasa R.A Kartini, dihadirkan pembacaan puisi yang diciptakan oleh Ny Heriyanti Susana. Puisi berjudul ‘Menjadi Kartini Di Masa Kini’ tersebut dibawakan dengan apik oleh saudari Momentya Irsha Emeralda. Penonton pun dibuat terenyuh dengan momen pembacaan puisi tersebut.

Setelah itu, acara berlanjut dengan lomba menyanyi. Para peserta lomba menyanyi tersebut berasal dari satuan unit yang berada di PT TWC. Mereka harus menyanyikan satu lagu wajib dan lagu pilihan. Untuk lebih menghidupkan suasana, lagu Sepasang Mata Bola menjadi lagu wajib yang harus dikuasai oleh peserta.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setiono mengatakan bahwa “R.A Kartini telah melakukan perubahan besar bagi sejarah perempuan di Indonesia, memilih bentuk aktivitas lain, yang pada saat itu kegiatan itu tidak populer, namun berpengaruh besar terhadap kondisi perempuan saat itu hingga hari ini.” Terangnya.
Edy juga berpesan untuk terus melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh Kartini. “Kita semua harus lanjutkan yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini.”

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *