Home / Berita / TWC Rencanakan Kerjasama dengan Mahasiswa Etnomusikologi ISI

TWC Rencanakan Kerjasama dengan Mahasiswa Etnomusikologi ISI

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui Taman Wisata Ratu Boko merencanakan kerjasama dengan mahasiswa pecinta seni dari jurusan Etnomusikologi (ISI ) untuk mengadakan kegiatan Sendratari Diyah Bhumijaya di alun – alun Keraton Ratu Boko dengan konsep natural.

Sendratari ini mengisahkan sosok Diyah Bhumijaya yang diculik pamannya yang kemudian ditemukan dan disucikan dengan air suci oleh pendeta yang ada di Ratu Boko. Diakhir cerita, raja mengadakan selamatan dengan membagikan ubo rampe selametan kepada pengunjung.

“ Dalam rangka untuk meningkatkan kecintaan pada kesenian serta melestarikan kesenian traditional dan juga menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, Taman Wisata Ratu Boko akan bekerja sama dengan BPCB DIY, bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sleman, ISI untuk mengadakan tarian dan Sendratari di kompleks Ratu Boko sambil menunggu momen matahari terbenam” kata GM Ratu Boko Wiharjanto.

Wiharjanto mengharapkan dengan adanya sinergi ini dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Ratu Boko.

“ Semoga dengan adanya sinergi antar berbagai stakeholder ini, target kunjungan wisatawan ke Ratu Boko dapat tercapai. Unit Taman Wisata Ratu Boko untuk tahun 2019 menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 440 ribu pengunjung, yang terdiri dari Wisman sebanyak 10.807 orang dan wisnus sebanyak 429.193 orang. Kami akan ambil langkah – langkah strategis di tahun 2019 untuk mencapai target kunjungan yang meliputi progam pengembangan kinerja satuan Taman Wisata Ratu Boko dengan berbagai inovasi “ tambah Wiharjanto.

Sumber TWC / edit koranbumn.com

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *