Home / Berita / TWC Sambut Kedatangan Peserta SMN Provinsi Riau di Yogyakarta

TWC Sambut Kedatangan Peserta SMN Provinsi Riau di Yogyakarta

Sebanyak 30 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Riau mengikuti acara penyambutan di Andrawina Boko Resto, Rabu (14/8/2019). Nantinya, para siswa ini akan mengikuti rangkaian kegiatan di Yogyakarta sampai tanggal 23 Agustus 2019.

Lima BUMN penyelenggara SMN 2019 di Yogyakarta yakni PT PP (Persero) Tbk selaku PIC, bersama PT TWC (Persero) PT Bahana (Persero), PT KBI (Persero) dan PT Primissima (Persero) sebagai Co-PIC.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono, mewakili kelima BUMN penyelenggara mengucapkan selamat datang kepada para peserta SMN dari Riau ini. Dirinya berpesan kepada para siswa untuk selalu mengikuti tiap kegiatan dengan penuh semangat.

Menurut Edy, kegiatan ini merupakan langkah awal pembinaan pemimpin-pemimpin muda untuk Indonesia di masa datang. “Program ini bertujuan untuk mengenalkan BUMN kepada seluruh lapisan masyarakat. Bahwa BUMN ini adalah milik negara, milik rakyat. Kalau milik rakyat berarti harus kita jaga bersama.” Terang Edy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengingatkan kepada para peserta agar dengan kegiatan ini, diharap menjadi jejaring persaudaraan bagi para peserta dari seluruh Indonesia. “Kami harapkan, setelah kegiatan ini, tiap peserta dapat terus menjaga pertemanan dengan membentuk grup alumni. Hal ini untuk menjaga semangat kebersamaan dalam memajukan Indonesia di masa depan.” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, peserta SMN dari Riau mempersembahkan beberapa pertunjukan tradisional khas Riau untuk para hadirin. Beberapa diantaranya adalah lagu tradisional Soleram dan juga pertunjukan Tari Olang-olang. Olang-olang adalah tarian bermantra magis masyarakat Suku Sakai.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *