Home / Berita / TXVolution UNDIP: Pertamina Jawab Tantangan Era Digital

TXVolution UNDIP: Pertamina Jawab Tantangan Era Digital

Pertamina terus menyesuaikan proses evolusi teknologi dan energi yang terjadi di dunia. Di era digital, Pertamina telah mengembangkan sistem layanan berbasis digital antara lain pengembangan digitalisasi SPBU dan layanan pembelian BBM melalui aplikasi Go Pertamina, sampai dengan evolusi layanan contact Pertamina.

Hal tersebut menjadi topik pemaparan VP Corporate Communication Adiatma Sardjito dalam Seminar Nasional TXVolution yang diselenggarakan Universitas Diponegoro di Semarang, Minggu (18/11).

Adiatma menjelaskan bahwa evolusi tidak hanya terjadi pada teknologi, tapi juga pada sisi energi. “Pertamina sudah mengembangkan energi batre dengan ujicoba batre sepeda motor Gesit yang bekerjasama dengan UNS dan ITS,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Adiatma menegaskan bahwa Pertamina juga mengembangkan pelayanan pengisian bahan bakar listrik melalui program Green Energy Station yang akan menjadi layanan tambahan di SPBU.

Lebih lanjut Adiatma menjelaskan agar mahasiswa tidak lagi menggunakan bbm yang tidak cocok untuk kendaraannya. Saat ini, tegas Adiatma, kendaraan sudah memiliki tingkat kompresi tinggi yang membutuhkan bahan bakar dengan oktan minimal 92 atau Pertamax series. Oleh karena itu, sebaiknya konsumen tidak menggunakan BBM yang spesifikasinya lebih rendah. Tidak hanya untuk kepentingan perawatan mesin kendaraan saja, tetapi juga untuk kepentingan emisi dan dampak terhadap lingkungan.

Sumber Pertamina

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *