Home / Berita / Uji Daya Gerak Medium Tank

Uji Daya Gerak Medium Tank

Setelah sebelumnya melalui Uji Ketahanan atas ledak ranjau dengan hasil yang memuaskan, kali ini Medium Tank hasil pengembangan bersama antara Pindad dan FNSS Turki melakukan uji daya gerak atau mobilitas pada 7 – 16 Agustus 2018.

Uji ini dihadiri oleh VP Quality Assurance & K3LH, Isrady Sofiansyah dan Kasubdismat (Kepala Sub Dis Materil) Dislitbangad, Kolonel Cpl. Prihandoko. Medium Tank merupakan program panjang dalam membangun penguasaan teknologi menuju kemandirian.

Berbagai Uji yang dilakukan dalam uji daya gerak ini meliputi: uji jelajah on road, off road, lintas pasir, ketahanan 3 x 24 jam, dan lainnya). Rute yang dilalui dari Bandung menuju Subang, Sarangan, Yogyakarta, Kebumen dan kembali ke Bandung. Pada 11 Agustus 2018 uji yang dilakukan meliputi uji cepat rendah, uji lintas pasir kering terurai, uji lintas bukit berpasir, bersemak serta uji lampu tempur.

Uji ini bertujuan untuk mengetahui performa mobilitas kemampuan Medium Tank dalam kondisi baik, memenuhi persyaratan dan spesifikasi desain. Rangkaian uji ini merupakan kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan oleh Dislitbangad dan didukung oleh PT Pindad (Persero) serta FNSS sebagai mitra uji.

Berikutnya setelah uji daya gerak  akan dilakukan uji daya gempur pada 27 – 30 Agustus 2018. Rangkaian uji tersebut memenuhi syarat dan spesifikasi yang dipunyai oleh TNI untuk melengkapi Kemampuan Unjuk Kerja Teknis dari Medium Tank.

Setelah Rangkaian Uji ini selesai, maka diharapkan Medium Tank ini secepatnya bisa mengisi kebutuhan TNI akan alutsista yang modern.

Sumber Situs Web PINDAD

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *