Home / Berita / Untaian Makna dan Doa Bagi Nama PNM dari Presiden RI Ke-3 BJ Habibie

Untaian Makna dan Doa Bagi Nama PNM dari Presiden RI Ke-3 BJ Habibie

Menjelang pendirian Permodalan Nasional Madani (PNM), mendiang Presiden RI Ke-3, BJ Habibie, pernah menjelaskan bahwa, nama yang diberikan untuk PNM adalah sebuah doa dan harapan yang diberikan untuk BUMN ini.

Permodalan maksudnya adalah bisa memberi permodalan, baik modal spiritual (pantang menyerah, mandiri, dan gotong royong), modal sosial, modal intelektual, dan modal finansial; Nasional, maksudnya ke seluruh Indonesia (inklusi); Madani berasal dari kata “muddun” yang artinya beradab atau modern, lalu kata itu diserap dalam bahasa Indonesia atau Melayu menjadi “madani”.

Dari untaian kata itu, Permodalan Nasional Madani artinya adalah perusahaan yg memberikan modal secara nasional ke seluruh Indonesia agar masyarakat Indonesia sejahtera dan beradab atau modern.

Selamat jalan, Eyang BJ Habibie. Doa, harapan, dan mimpimu semoga dapat diwujudkan oleh keluarga besar Permodalan Nasional Madani. Amin.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *