Home / Berita / Upaya Ekspansi IPCC ke Luar Negeri.

Upaya Ekspansi IPCC ke Luar Negeri.

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) sudah masuk ke dalam tahap korespondensi dengan Namyong Terminal. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya ekspansi anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II itu ke luar negeri.

Plt Direktur Komersial Pelindo II Dani Rusli mengatakan bahwa upaya ekspansi ini merupakan salah satu pengembangan Pelindo II untuk tumbuh secara non organik.

Selain itu, dengan pengembangan maka diharapkan pelayanan Pelindo II khususnya untuk operator terminal kendaraan yang dijalankan oleh IPCC bisa meningkat.

Saat ini, kata Dani, perusahaan pelabuhan tidak hanya berbicara untuk mengembangakan pelabuhannya sendiri. “Tetapi pelabuhan ini ekosistem, sehingga koneksi itu penting, lebih dari sekedar pelabuhan,” jelasnya pada Senin (18/3).

Adapun salah satu tujuan IPCC melakukan ekspansi di luar negeri adalah agar total biaya logistik juga bisa turun. Hal itu, kata Dani, bakal meningkatkan kepastian pelayanan pengiriman dan kecepatan.

Menurut Dani, terkait ekspansi IPCC itu diupayakan agar IPCC bisa menjadi operator beberapa merek mobil seperti Toyota. “Dan untuk inventory ekspor impor suku cadang otomotif di Thailand,” ungkapnya

Sumber kontan, edit koranbumn

Check Also

PKBL DAHANA Meraih Penghargaan Sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang

PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang melalui Program Corporate Social Responsibility …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *