Home / Berita / Upaya Petrokimia Gresik Memaksimalkan Peran menjadi Solusi Industri di Indonesia

Upaya Petrokimia Gresik Memaksimalkan Peran menjadi Solusi Industri di Indonesia

PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan MoU bersama  6 (enam) SMK Binaan di Jawa Timur, dan Perjanjian Bersama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.  Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Produksi (Dirprod) PG, I Ketut Rusnaya, Perwakilan SMK binaan, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian RI, Haris Munandar. Acara ini berlangsung di SIER, Surabaya, 7 Februari 2019, dan disaksikan oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu  wujud tekad PG untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan SDM Indonesia yang unggul. MoU bersama 6 (enam) SMK Binaan, membahas tentang kesediaan Petrokimia Gresik untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada SMK dalam bentuk pelaksanaan program Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri, yang akan diikuti oleh siswa dan guru SMK. Selain itu, PG juga menghibahkan beberapa fasilitas penunjang pendidikan berupa genset dan peralatan praktik untuk memaksimalkan kualitas pembelajaran siswa SMK.

Sedangkan perjanjian bersama Kementerian Perindustrian, di antaranya membahas kerja sama Petrokimia Gresik dengan Kementerian Perindustrian dalam pelaksanaan Program D1 untuk karyawan baru lulusan SMA/SMK di Petrokimia Gresik.

Upaya-upaya yang dilakukan PG dalam meningkatkan kualitas SDM ini juga  untuk memaksimalkan peran PG menjadi solusi bagi Industri di Indonesia yang salah satunya di ranah Agroindustri

sumber Petrokimiagresik, edit koranbumn

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *