Home / Berita / Update dari Proyek Jalan Tol Manado-Bitung

Update dari Proyek Jalan Tol Manado-Bitung

PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Manado-Bitung, telah memulai pemasangan girder pada Jembatan Kauditan STA 19+775 seksi 2A Airmadidi-Danowudu yang memiliki panjang 2×40,8 meter. Secara total, PT JMB telah memasang sebanyak 15 girder sampai Jumat (9/11) dari yang direncanakan sebanyak 28 girder.

Proses pemasangan girder ini tentunya untuk mendukung rencana pembukaan Jalan Tol Manado-Bitung secara fungsional untuk kegiatan Natal dan Tahun Baru. Sementara untuk tiga jembatan lainnya, yakni Jembatan Tendeki Sta 28+400, Jembatan Pinokalan Sta 29+750, dan Jembatan Tanah Adat Sta 30+500 yang termasuk dalam Seksi 2B Danowudu-Bitung, sudah dalam tahapan konsultasi desain kepada Komisi Kemanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ). Diharapkan, proses konstruksi bisa segera dilaksanakan setelah terbitnya persetujuan KKJTJ.

Jalan Tol Manado-Bitung sendiri telah mencapai progres konstruksi sebanyak 66,51% untuk Seksi 2A, sedangkan seksi 2B sudah mencapai 9,26%. Untuk pembebasan lahan, pada Seksi 2A telah mencapai 98,80% dan seksi 2B mencapai 72,50%. Sedangkan pada Simpang Susun Kauditan sudah mencapai 85,90%.

Sumber InJAsamarga/edit koranbumn.com

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *