Home / Berita / Usung Tema Lebah di Parade Budaya dan Pawai Bunga Kota Surabaya

Usung Tema Lebah di Parade Budaya dan Pawai Bunga Kota Surabaya

BUMN kepelabuhanan Pelindo III turut berpartisipasi dalam parade budaya dan pawai bunga Kota Surabaya yang diselenggarakan pada Minggu (24/3) di Surabaya. Kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke-726 Kota Surabaya tersebut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang diikuti oleh berbagai instansi seperti pemerintahan, BUMN, BUMD, universitas, dan sekolah tinggi.

VP Corcom Pelindo III Wilis Aji Wiranata menjelaskan, Pelindo III Group selalu ikut  parade budaya dan pawai bunga dalam rangka hari jadi ke-726 Kota Surabaya, dan kali ini Pelindo III mengusung konsep binatang lebah. “Lebah memiliki filosofi yang luar biasa. Lebah adalah hewan cerdas, mampu menjaga kekompakan dan tidak suka merusak. Perilaku binatang ini mencerminkan kebaikan dan manusia dapat mengambil banyak hikmah darinya,” tutur Wilis.

“Dari situ dapat diambil pelajaran bahwa dalam bekerja manusia harus mengambil sesuatu yang baik dan halal saja serta dalam prosesnya bisa bergaul, tidak menyakiti dan selalu menjaga kedamaian. Hasil dari saripati yang baik berupa madu yang sangat bermanfaat. Sesuatu yang diambil dari yang halal maka hasilnya pun halal dan membuat banyak manfaat,” imbuhnya.

Ini merupakan bukti bahwa Pelindo III Group selalu bekerja, berkarya untuk kemajuan kota Surabaya, menjadi pintu gerbang ekonomi melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dalam pertunjukannya, lebah Pelindo III Group juga diiringi atraksi marching band dan penari serta lagu jinggle Pelindo III saat garis start di Tugu Pahlawan dan finish di Gereja Santa Maria. Meski cuaca mendung namun antusiasme warga Surabaya untuk menyaksikan pada budaya dan pawai bunga sangat tinggi. Jalanan yang dilewati parade pun penuh sesak oleh warga.

Begitu parade dimulai, warga langsung mengambil kesempatan untuk mengambil gambar. Mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel. Keriuhan semakin ramai saat masing-masing peserta menunjukan keunikannya termasuk atraksi marching band.

Momen itu juga dimanfaatkan warga untuk berfoto bareng, terutama berfoto bersama peserta pawai yang mengenakan busana karnaval. Satu persatu warga berebut untuk berfoto baik selfie maupun dijepret teman dekatnya.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *