Home / Berita / VW Tour Mengantarkan Keliling Desa Wisata Seputar Borobudur

VW Tour Mengantarkan Keliling Desa Wisata Seputar Borobudur

Wisatawan masa kini selalu mencari pengalaman baru. Oleh karena ini, banyak objek-objek wisata baru yang bermunculan. Walau banyak objek wisata baru bermunculan, kehadiran objek-objek wisata sejarah bersifat tetap tidak ditinggalkan. Keberadaannya seakan menantang jaman, dimana diperlukan beragam inovasi dan program baru agar tidak tertinggal. Salah satu objek yang selalu memerikan inovasi-inovasi adalah Candi Borobudur.

Berwisata ke Candi Borobudur akan semakin menyenangkan dan berkesan ketika pengunjung dapat menikmati kekayaan budaya dan kearifan lokal di desa-desa sekitar candi. Tersedia beragam pilihan paket wisata yang dapat kita gunakan seperti naik delman, sepeda onthel ataupun kereta mini untuk berkeliling. Selain itu terdapat paket special yang disajikan ke pengunjung, yaitu berkeliling ke desa sekitar menggunakan mobil VW. Ini merupakan ikon baru yang menambah keragaman konsep tur wisata Candi Borobudur.

Tersedia setidaknya 30 unit mobil VW bagi para wisatawan yang berminat mengikuti paket “Explore Borobudur“. Pengunjung akan dibawa menelusuri desa-desa wisata dan melihat dari dekat potensi serta spot-spot menarik di sekitar candi. Tak hanya menikmati keagungan candi yang dibangun pada masa dinasti Syailendra, namun juga memanjakan mata melihat hamparan hijaunya sawah, berinteraksi di dalam keseharian masyarakat desa, dan juga menikmati sejuknya hawa pedesaan.

Jenis kendaraan yang dipakai adalah Volkswagen (VW) tipe 181 yang lebih dikenal dengan nama VW Safari atau VW Camat. Nama tersebut tersemat ke mobil VW tersebut karena pada masa lalu kendaraan ini menjadi tunggangan para camat sebagai mobil dinasnya. Kendaraan ini juga pernah dipakai oleh Jerman sebagai kendaraan militer kecil pada masa Perang Dunia II. VW Camat diproduksi pada tahun 1969 hingga 1983.

VW Village Tour menawarkan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan mengesankan. Keberadaan wahana baru ini sekaligus wujud kerja sama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemerintahan kecamatan Borobudur.

Sumber TWC , edit koranbumn

Check Also

PTP Multipurpose Adakan Apel Umum K3

Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PTP Multipurpose anak usaha IPC/Pelindo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *