Home / Berita / Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Booth BUMN Industri Strategis Gelaran Acara Hakteknas

Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Booth BUMN Industri Strategis Gelaran Acara Hakteknas

Gelaran puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2019 ini dihelat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Kota Denpasar yang juga venue Pameran Ritech Expo 2019.

Wapres yang akrab dipanggil JK ini mengungkapkan, teknologi tidak saja berbicara dunia IT, tapi juga inovasi yang meningkatkan nilai tambah. “Pada dewasa ini setiap kemajuan itu selalu berdasarkan kepada ilmu pengetahuan dan teknologi. Ilmu pengetahuan teknologi tidak berarti semuanya berbicara IT tentunya. Tapi setiap inovasi yang dapat meningkatkan nilai tambah,” kata JK dalam sambutannya.

JK melanjutkan, selain nilai tambah, teknologi juga harus meningkatkan setiap usaha ilmu pengetahuan dan riset yang dapat memberikan efisiensi daripada sebelumnya. Inovasi teknologi juga harus membuat sesuatu memiliki biaya lebih murah daripada sebelumnya.

“Atau (menjadikan sesuatu) yang lebih besar produktifitasnya daripada sebelumnya, itu lah inovasi yang lebih baik,” tuturnya.
Seusai acara peringatan Hakteknas, Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Gubernur Bali Wayan Koster melakukan kunjungan ke booth pameran. Salah satu booth yang dikunjungi adalah Paviliun BUMN Industri Strategis yang diisi oleh delapan BUMN: PT DAHANA (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pal Indonesia (Persero), PT Barata Indonesia (Persero) dan PT Inka (Persero).
JK pun berkeliling menyapa masing-masing perusahaan, termasuk salah satunya PT DAHANA (Persero). JK pun diterima oleh Manager Humas dan Kelembagaan PT DAHANA (Persero) Juli Jajuli yang menerangkan produk DAHANA. “Saya sudah mengenal DAHANA. Bahan peledak kan?” ungkap JK dengan nada bertanya sambal tersenyum. JK pun memberikan semangat supaya BUMN Industri Strategis terus maju dan berkembang serta memiliki daya saing.
Sebagaimana diketahui, RITECH EXPO 2019 merupakan rangkaian acara HAKTEKNAS. Pameran yang menampilkan berbagai inovasi baik dari Lembaga maupun perguruan tinggi ini mulai 25 – 28 Agustus 2019. Kehadiran RITECH EXPO 2019 di Bali disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari kunjungan siswa dan masyarakat yang terus membludak selama pameran berlangsung.
Sumber Dahan, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *