Home / Berita / Warga Subang Antusias Sambut Program Mudik Gratis DAHANA

Warga Subang Antusias Sambut Program Mudik Gratis DAHANA

Program mudik gratis bersama PT DAHANA (Persero) mendapat respons antusias dari warga Subang yang ingin pulang ke kampung halaman.

Ada sekitar 300 orang yang terdaftar ikut serta dalam program mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI ini.

Budi Antono, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) menerangkan bahwa ada sekitar 104 BUMN yang menggelar program mudik bersama BUMN. DAHANA menjadi salah satu perusahaan BUMN yang menyediakan program mudik gratis untuk warga masyarakat Subang, Jakarta dan Bandung. “Mudik Gratis Bersama BUMN tersedia dalam berbagai moda transportasi seperti kapal, kereta api dan bus,” terang Budi saat melepas pemberangkatan perserta mudik gratis Dahana 2019, di Bale DAHANA, Subang, Rabu (29/5). DAHANA memberangkatkan 200 orang dengan menggunakan moda transportasi bus. Ada 5 bus yang kali ini berangkat menuju 4 kota tujuan seperti Pekalongan, Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Sementara pemberangkatan peserta mudik DAHANA di Jakarta akan diberangkatkan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 30 Mei 2019, dengan tujuan mudik Kota Cilacap. Sementara pemberangkatan dari Bandung akan digelar pada 31 Mei 2019 di halaman PT Dirgantara Indonesia untuk tujuan mudik ke Yogyakarta.

Lebih jelas, Budi Antono menerangkan bahwa program mudik gratis ini adalah salah satu bagian dari rangkaian Safari Ramadan 2019. Dalam Ramadan tahun ini, DAHANA telah melaksanakan berbagai macam program kepedulian sosial, diantaranya; bantuan untuk 20 masjid yang ada di lingkungan Cibogo-Subang, Kabupaten Sumedang dan Indramayu, pemberian sembako gratis untuk Lansia yang ada di Sadawarna, dan sembako murah untuk 400 warga di Kecamatan Cibogo serta Santunan anak yatim. “Ada juga Pesantren kilat untuk siswa menengah atas se-Kabupaten Subang, Selain di Subang, kami juga mendapat penugasan untuk membantu pembangunan masjid di Purwokerto dan Asrama Panti Asuhan di Serang Banten, Juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri,” papar Budi Antono.

Dengan program-program tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat dan mendukung pembangunan Kota Subang

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *