Home / Berita / Waskita Beton Precast Memulai Proses Penerbitan Obligasi

Waskita Beton Precast Memulai Proses Penerbitan Obligasi

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memulai proses penerbitan obligasi senilai Rp 500 miliar berjangka waktu tiga tahun. Obligasi tersebut merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan I dengan total target perolehan sebesar Rp 2 triliun.

Berdasarkan prospektus Rabu (29/5), dalam rangka penawaran umum tersebut, WSBP sudah menerima hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) sebesar triple B plus. Bunga obligasi bersifat tetap dan akan dibayarkan setiap tiga bulan.

Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT CGS CIMB Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Wali amanat obligasi ada PT Bank Mega Tbk.

Masa penawaran awal akan dilaksanakan pada 29 Mei-18 Juni 2019, perkiraan tanggal efektif 27 Juni 2019, perkiraan masa penawaran umum 1 Juli-2 Juli 2019, perkiraan tanggal penjatahan 3 Juli 2019, perkiraan tanggal distribusi 5 Juli 2019, perkiraan tanggal pencatatan di BEI pada 8 Juli 2019.

Sebesar 40% dari hasil penerbitan obligasi ini akan dialokasikan untuk modal kerja dalam pekerjaan konstruksi serta sisanya 60% akan digunakan untuk investasi pembangunan pabrik di Penajam, Kalimantan Timur untuk menambah kapasitas produksi beton precast

Sumber Waskita Precast, edit koranbumn

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *