Home / Berita / Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Sebesar Rp 2,39 Triliun Hingga Pertengahan Juni 2019

Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Sebesar Rp 2,39 Triliun Hingga Pertengahan Juni 2019

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) catatkan nilai kontak baru sebesar Rp 2,39 triliun hingga pertengahan Juni ini. Adapun tahun ini WSBP menargetkan kontrak baru sebesar Rp 10,39 triliun.

Jarot Subana, Direktur Utama WSBP mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mendapatkan beberapa proyek besar seperti proyek Tol Cibitung-Cilincing, Cimanggis-Cibitung, PIK 2, Jakarta-Cikampek II, Bogor-Ciawi, dan Sukabumi Seksi II. “Nilai kontrak baru hingga pertengahan Juni Rp 2,39 triliun,” ungkapnya

Apabila dibandingkan dengan capaian nilai kontrak baru yang diraih WSBP hingga Mei tahun lalu terjadi penurunan. Adapun hingga Mei tahun lalu nilai kontrak baru yang diraih WSBP sebesar Rp 2,78 triliun.

Sekedar mengingatkan, sepanjang tahun ini pihaknya membidik nilai kontrak baru hingga Rp 10,39 triliun yang mana pada berdasarkan catatan kontan.co.id pada semester II nanti pihaknya optimis dapat meraih kontrak baru sebesar Rp 5 triliun.

Selain itu, untuk progres proyek Jarot menuturkan saat ini rata-rata progres proyek yang dikerjakan perseroan telah mencapai progres 74,3%. Hingga saat ini disebutnya ada beberapa utama yang sedang dikerjakan WSBP yakni Tol KLBM, Tol Becakayu seksi I, Tol Cibitung-Cilincing, Tol CCTW seksi II, Tol Depok-Antasari, dan Tol Kayu Agung-Betung. Di luar proyek tol, ia menyebutkan ada 2 proyek lainnya. “Ada PIK 2 dan Jembatan Patimban,” tuturnya.

Dari proyek-proyek utama yang sedang digarap perseroan, ia menuturkan hingga kuartal I kemarin pihaknya telah menggelontorkan dana modal kerja sebesar Rp 1,81 triliun. Lebih jelasnya, dana tersebut untuk proyek Tol KBLM dan Tol Cimanggis-Cibitung.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *