Home / Anak Perusahaan / Waskita Karya Mulai Pembangunan Pabrik Baja di Cikande, Banten

Waskita Karya Mulai Pembangunan Pabrik Baja di Cikande, Banten

PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui salah satu anak perusahaannya, yaitu PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) memulai pembangunan (groundbreaking) pabrik baja di Cikande, Serang, Banten hari ini (10/4).

Sebagai informasi, pabrik baja yang menelan investasi sebesar Rp 230 miliar ini dibangun di atas lahan seluas 51.799 M2. Kapasitas produksi baja pabrik ini direncanakan sebesar 4.000 ton per bulan.

Proyek investasi pabrik baja yang dilakukan PT Waskita Karya Infrastruktur diharapkan dapat menjadi proyek industri yang besar potensinya untuk mendukung pertumbuhan bisnis dalam beberapa tahun ke depan.

Melalui hasil produksi pabrik baja ini, direncanakan WKI akan menjadi supplier baja untuk rakitan Tower Interkoneksi PLN dari mulai kelas Interkoneksi 70 Kv, 150 Kv, 200 KV, dan 250 Kv. Sedangkan yang akan melakukan kontrak pekerjaan pembangunan Tower Interkoneksi PLN adalah Engineering Procurement Construction (EPC) Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang kemudian akan menjadi konsumen atas fabrikasi baja Tower yang dihasilkan oleh pabrik baja WKI.

Turut hadir dalam acara groundbreaking ini Director of Operation I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Didit Oemar Prihadi (foto ketiga), Director of Operation III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fery Hendriyanto (foto keempat), dan Direktur Utama PT Waskita Karya Infrastruktur Gunadi (foto kelima).

Sumber Waskita Karya, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *