Home / Berita / Waskita Karya sebagai Kontraktor Telah Selesaikan Proyek Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Waskita Karya sebagai Kontraktor Telah Selesaikan Proyek Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 40,6 kilometer dari total keseluruhan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,7 kilometer. Jalan tol Trans Sumatera yang merupakan Proyek Strategis Nasional ini diresmikan operasionalnya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini (8/3) di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar paket 2 diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,4 triliun. Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar ini akan menjadi jalan utama dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni yang merupakan salah satu pelabuhan utama yang menghubungkan Jawa dengan Sumatra. Diharapkan dengan dioperasikannya jalan tol ini semakin memperkuat konektivitas dan mendukung pengembangan ekonomi di Sumatera.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Independent Commisioner PT Waskita Karya (Persero) Tbk M. Aqil Irham, Director of Operation I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Didit Oemar Prihadi, dan SVP Division V PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ibnu Nouval.

Sumber Waskita, edit koranbumn

Check Also

SKK Migas Catatkan Realisasi Lifting Migas Telah Capai 89 persen dari Target APBN 2019

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *