Home / Berita / Waskita Karya Telah Menyelesaikan Proyek Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 3

Waskita Karya Telah Menyelesaikan Proyek Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 3

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 3 dengan ruas Brebes Timur – Tegal) sepanjang 10,4 kilometer dan Seksi 4 dengan ruas Tegal – Pemalang sepanjang 26,9 kilometer dari total keseluruhan jalan tol Pejagan – Pemalang sepanjang 57,5 kilometer. Jalan tol Trans Jawa yang merupakan proyek strategis nasional ini diresmikan operasionalnya oleh Presiden RI, Joko Widodo, Jumat 9 November 2018, di Tegal, Jawa Tengah.

Beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa ini diharapkan menumbuhkan dan mempercepat laju roda perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Pembangunan tol ini akan meningkatkan aksesibilitas di wilayah Jawa Tengah dan akan mendorong pengembangan potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya akan berpengaruh pada ekonomi nasional secara keseluruhannya” ungkap President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Pejagan – Pemalang seksi 3 & 4 (ruas Brebes Timur – Pemalang) diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 3,782 triliun. Jalan Tol Pejagan – Pemalang seksi 3 & 4 memiliki tiga Gerbang Tol (GT). Yakni GT Brebes Timur, GT Tegal, dan GT Pemalang. Sementara itu, Jalan tol Pejagan – Pemalang seksi 1 & 2 telah dilakukan peresmian pengoperasiannya pada tanggal 16 Juni 2016 oleh Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, Director of HCM PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji, Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto, SVP Division III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Parwoto dan SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Shastia Hadiarti.

Sumber InWaskita
.

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *