Home / Berita / Water Canon Dan Berbagai Senjata Tampil Di Puncak Hakteknas 2018

Water Canon Dan Berbagai Senjata Tampil Di Puncak Hakteknas 2018

PT Pindad (Persero) menampilkan kendaraan Water Canon terbaru dan berbagai produknya pada Research, Innovation, and Technology (RITECH)  Expo dalam rangka memperingati puncak Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) yang diselenggarakan pada 9 – 12 Agustus 2018 di Provinsi Riau.

Acara dibuka oleh Bapak Teknologi, B.J. Habibie, Menristekdikti, Mohamad Nasir dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan dihadiri oleh Direktur Utama, Abraham Mose serta Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja. Tema Hakteknas tahun ini adalah “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” dengan sub tema: “Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi Industri 4.0.

Pindad menampilkan kendaraan water canon yang merupakan hasil kerjasama penelitian dan pengembangan dengan BPPT,  Puslitbang Polri dan PT Astanita. Kendaraan water canon berteknologi tinggi ini didesain untuk penanganan kerusuhan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Polri.

Pindad memproduksi kendaraan sementara BPPT, PT Astanita dan Puslitbang Polri bekerjasama mengerjakan water canon sistim. Untuk sertifikasi dilakukan oleh puslitbang polri.

Ditampilkanna kendaraan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pindad, karena dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Riau bahwa Pindad mampu memproduksi water canon sesuai dengan spek yamg dibutuhkan oleh pengguna, dalam hal ini Polri.

Pindad juga menampilkan berbagai produk teknologi dan hasil inovasi terbarunya pada RITECH Expo 2018. Senjata yang ditampilkan yaitu SS2 V4 Kal. 5,56 mm, SS2 V7 Kal. 5,56 mm Subsonic, SPR 3 Kal. 7,62 mm SPR 4 Kal. 338 mm, G2 Combat, Elite,Premium, serta MAG 4 Kal. 9 mm, Senapan Serbu Bawah Air (SSBA) Kal. 5,56 mm serta mock up munisi berbagai kaliber.

PT Pindad (Persero) yang tergabung dalam BUMNIS Indonesia dengan PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pal Indonesia (Persero) dan PT INKA (Persero) menampilkan berbagai produk unggulannya bersama-sama dalam booth BUMNIS. (Ryan)

Sumber Situs Web PINDAD

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *