Home / Berita / WEGE Anggarkan Belanja Modal Rp 1,1 triliun pada Tahun Ini

WEGE Anggarkan Belanja Modal Rp 1,1 triliun pada Tahun Ini

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) serap belanja modal (capex) tahun 2018 lalu sebesar 23% setara Rp 152,9 miliar dari rencana kerja dan anggaran perusahaan sebesar Rp 667 miliar.

Nariman Prasetyo, Direktur Utama WEGE menyebutkan bahwa peruntukan belanja modal tersebut mayoritas untuk pengembangan konsesi. “Concession development 55%, industry development 35% dan fixed asset 10%,” paparnya di Jakarta Kamis (21/3).

Menurutnya dalam membelanjakan dana tersebut harus berhati-hati dalam melihat risikonya. Sehingga managemen perusahaan berhati-hati dalam penggunaannya.

Sedangkan di tahun ini, WEGE menganggarkan belanja modal Rp 1,1 triliun. Anggaran ini sebagian besar yakni 71% digunakan untuk concession development. Sedangkan lainnya akan dialokasikan untuk social infrastructure & public facilities sebesar 17% dan sisanya akan dialokasikan pada fixed asset.

Pada tahun ini, WEGE terus berupaya mengembangkan usaha lini konsesinya. Adapun hingga semester I ini WEGE berharap memenangkan dua tender yang akan dilakukan bulan April mendatang yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo dengan nilai investasi Rp 300 miliar dan RSUD Gorontalo dengan nilai investasi 800 miliar.

Sumber Kontan

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *