Home / Anak Perusahaan / WEGE Selesaikan Renovasi Cladding Gedung Utama KBUMN Selama 6 Bulan

WEGE Selesaikan Renovasi Cladding Gedung Utama KBUMN Selama 6 Bulan

Minggu Sore menjelang Ramadhan 1440 H, Menteri BUMN Rini M. Soemarno meresmikan Gedung Kementerian BUMN (KBUMN) di area komplek Gedung Kementerian BUMN, Jl. Merdeka Selatan No. 13 Gambir Jakarta Pusat, Minggu (5/5). Di saat bersamaan diadakan pula Ground Breaking BUMN Center dan peresmian Gedung Sinergi 8.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf serta Komisaris dan Direksi BUMN termasuk Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Tumiyana dan jajaran direksi WIKA lainnya. Sementara dari PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dihadiri oleh Direktur Utama Nariman Prasetyo dan Direktur Operasi I Rudy Hartono

Peresmian Gedung KBUMN ini dilakukan setelah Renovasi Cladding Gedung Utama KBUMN ini telah selesai pengerjaannya pada akhir tahun 2018.

Sebagai Kontraktor Utama, WEGE menyelesaikan proyek ini hanya dalam waktu 6 bulan semenjak di tandatanganinya kontrak pada 21 Juni 2018 lalu.

Kini, Gedung KNBUMN telah menjelma menjadi perkantoran modern yang memiliki bentuk façade yang futuristic karena memiliki tata lampu dan arsitektural yang iconic, gedung ini dilengkapi dengan lampu hexagon pada area depan seperti sarang lebah, pada area atap terdapat crown dengan menggunakan lampu RGB yang warna lampunya dapat berubah- ubah ditambah penggunaan lampu sorot langit, sedangkan pada sisi timur dan barat gedung dipasang lampu sorot gedung yang menambah keindahan dan kemegahan gedung pada malam hari.

Gedung perkantoran modern ini, nantinya menjadi bangunan yang mengarah pada konsep green building dan kedepan, gedung ex kantor Garuda ini akan ditingkatkan menjadi smart building.

Sumber WIKA, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *