Home / Berita / WIKA Dapat Pinjaman Rp 187 Miliar untuk Pembiayaan Bangun Perumahan di Aljazair

WIKA Dapat Pinjaman Rp 187 Miliar untuk Pembiayaan Bangun Perumahan di Aljazair

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memberikan kredit modal kerja melalui skema National Interest Account (NIA) sebesar Rp 187,7 miliar kepada PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) untuk pembangunan rumah bersubsidi di Aljazair.

Direktur Eksekutif LPEI, Sinthya Roesly, menyampaikan pembiayaan skema NIAmerupakan bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan volume nilai ekspor Indonesia. Dalam proyek itu, WIKA membangun 3.950 unit rumah bersubsidi di 4 daerah di Aljazair.

“Ini meningkatkan transaksi perdagangan kedua negara di bidang infrastruktur dan konstruksi,” katanya di Kantor LPEI, Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (27/3).

Dia menjelaskan dalam neraca ekspor-impor kedua negara, Indonesia mengalami defisit. Sebab nilai impor minyak Indonesia dari Aljazair tergolong besar. Diharapkan dengan adanya proyek ini, neraca ekspor-impor Indonesia terhadap Aljazair berangsur membaik.

“Dengan Aljazair, kita memiliki neraca ekspor impor yang negatif, neraca perdagangan. Aljazair adalah negara pengekspor migas yang cukup penting di dunia,” beber Sinthya.

Sementara itu, Direktur Operasi III WIKA, Destiawan Soewardjono, mengungkapkan bantuan kredit modal yang diberikan ini membantu pihaknya dalam memperlancar pengerjaan proyek. Sebab biaya pembangunan dibayar oleh pemerintah Aljazair dengan cara dicicil.

“Ya di sana itu model pembayarannya dicicil selama sekian tahun, tapi kita kan butuh modal kerja untuk pembangunan,” ujarnya.

Sumber Kumparan

Check Also

Pos Indonesia Kejar Target Jadi Pusat Kegiatan Distribusi Nasional

PT Pos Indonesia berharap bisa menjadi pusat kegiatan distribusi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *