Home / Berita / Wika Group Bangun Hotel di Terminal 3 Soetha Senilai Rp275 Miliar

Wika Group Bangun Hotel di Terminal 3 Soetha Senilai Rp275 Miliar

WIKA bersama entitas anaknya WIKA Gedung (WEGE) dipercaya PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengerjakan pembangunan Hotel Domestik di area Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Dengan nilai proyek sebesar Rp275 miliar, WIKA – WEGE KSO akan membangun hotel dengan 141 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya termasuk kolam renang, restoran, dan gym.

“Pembangunan dengan lingkup pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan elektronika ditargetkan selesai pada tahun 2020 dan dilanjutkan 180 hari masa pemeliharaan,” ujar Direktur utama Wijaya Karya Tumiyana dikutip dari keterangan resmi, Minggu (12/5/2019).

Terminal 3 Soekarno Hatta yang kini telah diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia  identik dengan WIKA pada pembangunannya.

WIKA merupakan leader KSO Kawahapejaya dalam pembangunan terminalnya yang kemudian disusul dengan sejumlah karya lainnya yaitu pembangunan depo dan jalur kereta layang bandara yang menghubungkan terminal 3 dengan terminal lainnya.

WIKA juga kini tengah mengerjakan jalan tol Kunciran Cengkareng yang nantinya akan mempermudah akses dari dan menuju bandara.

Angkasa Pura II meyakini bahwa kehadiran hotel ini akan memberikan dampak signifikan karena konsep hotel yang akan dibangun yakni konsep kapsul yang telah hadir terlebih dahulu selalu full booked setiap akhir pekannya.

Sumber Bisnis, edit  koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *